Pacaran 8 Tahun tapi Nikahi Orang Lain, Bukti Jodoh di Tangan Tuhan

Pacaran 8 Tahun tapi Nikahi Orang Lain, Bukti Jodoh di Tangan Tuhan

"Selamat menempuh hidup baru Mas Rian Ardi dan Mbak Yeni Dwi S"

Kalimat itu menjadi pembuka ucapan selamat dari Putri Eka Pusvitasari untuk pernikahan pria yang pernah menjadi pacarnya selama 8 tahun. Putri menuliskan ucapan tersebut di akun Facebooknya pada 3 September 2017.

"Tujuan saya menulis status di Facebook itu agar saya lebih cepat melupakan dia, cara mengobati luka kan beda-beda. Sebenarnya saya nggak enak karena lihat beberapa komen banyak yang komentar jelek bilang saya ingin tenar lah, apa lah, padahal niatnya nggak gitu," kata Putri saat dikonfirmasi kumparan, Jumat (9/8/2017).

Tulisan Putri di status Facebooknya berkisah tentang perasaan dia yang kecewa karena ternyata pacarnya lebih memilih menikah dengan wanita lain. Padahal mereka sudah pacaran selama 8 tahun.

"Terimakasih banyak untuk 8 tahun ini, pacaran kayak kredit rumah aja 8 tahun. Pacaran lama tidak menjamin jodoh apa enggak," tulis Putri.

Putri mengatakan sudah menjalin kasih sejak Rian masih belum apa-apa, dari awal pendidikan dia, hingga menjadi pegawai seperti saat ini. Namun hubungan ini putus saat Putri masih mengejar gelar dan menolak untuk diajak menikah.

"Masnya setia ke aku nemenin aku mencari gelar dan saat perjuangan aku belom selesai kau menyerah. Salah ku juga kenapa tidak mau diajak menikah dan akhirnya kau menikah dengan wanita lain," ucapnya.

Putri juga menuliskan percakapan keduanya sebelum mereka putus. Rian mengajak Putri menikah tahun ini, namun Putri belum siap karena masih kuliah. Putri meminta Rian bersabar meninggu hingga dia lulus dan mendapat pekerjaan. Putri juga ingin membahagiakan orang tuanya lebih dulu dengan memberikan sesuatu untuk mereka dari hasil kerjanya.

"Coba kamu temuin orang tuaku minta izin ke ayahku mau ngajak aku nikah biar nanti orang tua ngasih solusi enaknya gimana," kata Putri pada Rian kala itu.

Namun usai percakapan itu Rian menghilang. Satu bulan tak ada kabar, Putri memberanikan diri menghubungi pacarnya itu dan akhirnya mereka berdua putus.

"Maaf, aku nggak pernah ngasih kabar selama ini aku sudah berfikir dan akhirnya aku memutuskan kita tidak bisa bersatu lagi. Kita tidak jodoh, dan maaf aku harus nikah taun ini kalau enggak awal taun depan. Kamu selesaikan dulu skripsimu, inget tujuanmu awal apa ingin membahagiakan orang tua. Jangan mikirin nikah selesaikan skripsimu," kata Rian kepada Putri kala itu.

Putri menerima keputusan Rian untuk putus. Putri mengaku awalnya biasa saja karena dia sudah beberapa kali putus lalu balikan. Dia menduga kali ini juga akan sama seperti sebelumnya.

Kenyataan justru lain. Rian benar-benar pergi meninggalkan Putri dan menikah dengan wanita lain. Meski kaget namun Putri bisa menerima hal ini. Bahkan Putri sempat hadir diacara pertunangan Rian dan pacar barunya.

"Hari Raya kemarin kamu tunangan akupun biasah aja melihat kamu sama tunanganmu. Aku nyantai hati nggak terasa sakit atau gimana, kamupun ketemu aku menghindar nggak brani ngobrol sama aku," kata Putri.

Di acara tunangan itu, Putri sempat mengobrol dengan pasangan Rian, Yeni. Putri akhirnya tahu kalau keduanya mulai berpacaran awal tahun 2017 lalu dan awal tahun itu Rian masih berpacaran dengan Putri.

"Akupun bertanya lagi, berarti Rian selama pacaran sama aku, dia pacaran sama kamu Mbak? Dia (Yeni) pun menjawab mungkin, sambil seyum-senyum," kata Putri.

Meski hatinya terluka, namun Putri sadar jodoh memang di tangan Tuhan. Dia berdoa agar Rian dan Yeni bahagia.
"Tapi ya sudahlah, ini sudah jalannya kita," ucap Putri.

Putri mengunggah kisah ini bersama sejumlah foto. Foto wanita yang berbaju batik merah bukanlah Putri, tetapi saudara Rian. Putri tidak datang ke acara pernikahan.

"Di foto itu bukan saya ya, karena beberapa orang beranggapan itu saya. Itu adik ponakannya Mas Rian," katanya.
Sumber : Kumparan