Lebih Baik Melepaskannya, Daripada Memikirkan Dia yang Tidak Memikirkan Kamu

Bontangers.net - Masa lalu merupakan masa yang telah kau lalui,  baik itu suka maupun duka. Semua telah kau lewati baik itu dengan kesedihan juga rasa bahagia. Bagi sebagian orang, masa lalu hanyalah masa yang sudah terjadi, yang tidak perlu dipikirkan kembali. Mereka menjalani hidup di masa kini dan berusaha mempersiapkan masa depan yang lebih cemerlang. Tapi apalah daya jika masa lalu-mu penuh dengan makna, penuh kenangan dimana di masa kini mungkin kamu tak kan bisa mengulangnya dan merasakannya kembali.
Kenangan Tak Akan Terhapus
Setiap memori indah tersimpan rapi di relung hatimu, yang tetap utuh takkan terhapus. Kenangan akan mencintai begitu dalam yang membuatmu nyaman untuk tetap terus berada di suasana masa itu, seakan-akan rasa itu yang membuatmu tetap kuat menjalani hari-hari meski tanpa dirinya lagi. Di hati dan pikiranmu hanya ada dirinya, yang membuat dirimu sulit untuk membuka hati dan menerima sosok yang ingin mendekatimu.
Hadapi Kenyataan Pahit
Ketika orang yang masih kamu harapkan untuk kembali tidak mengingatmu, bahkan tidak memikirkanmu sedikitpun adalah hal yang sangat menyakitkan. Ketika dia sudah bahagia dengan pilihannya yang baru, dan tidak ada niat sedikitpun untuk memperbaiki hubungannya denganmu dan memperjuangkanmu sampai akhir, maka pelan-pelan lah kamu mencoba dan berusaha merelakan masa lalu yang indah itu, melepaskan perasaan tersebut. Memang tidak semudah saat engkau jatuh cinta, tidak semudah membalikkan telapak tangan tetapi inilah kenyataan hidup yang harus kau jalani. Sadarilah bahwa pada dasarnya hidup bukan hanya sekedar tentang cinta terhadap lawan jenis,  banyak di sekitar kita yang lebih pantas mendapat kasih sayang kita daripada hanya sebatas perasaan indah namun semu.
Waktu Tak Akan Berhenti
Dunia tetap akan terus berputar, waktu akan terus berjalan. Kamu takkan bisa jika terus terjebak dengan kenangan masa lalu. Bangkit lah wahai kamu yang masih mengharap akan seseorang yang pernah mengisi hatimu untuk kembali, please love youself. Hidupmu terlalu berharga untuk kamu gadaikan dengan secuil perasaan itu. Berdamailah dengan masa lalu,  relakan,  ikhlaskan dan lepaskan hal yang telah terjadi tersebut. Tuhan telah merencanakan yang terbaik dan terindah untuk dirimu. Berusahalah untuk memperbaiki dirimu dan menjadikan dirimu sosok yang pantas untuk lelaki terbaik, karena pada dasarnya burung yang terbang tinggi dan jauh, pasti tahu jalan pulang yang tepat. Mungkin jika kamu tidak bisa kembali dengan pasanganmu terdahulu, maka kamu akan bersama orang jauh lebih baik dari pasanganmu sebelumnya yang membuatmu lupa akan rasa sakit yang pernah kamu rasakan.  
popbela.com