Jadwal : Wisata Malam Monas Jadi Kabar Gembira Wisatawan


Monas yang buka sampai tengah malam dan bisa naik ke puncaknya jadi kabar gembira untuk wisatawan. Bisa motret dan melihat Jakarta kala malam dari ketinggian.

Selama ini wisatawan hanya bisa naik ke puncak Tugu Monas dari pukul 08.00-16.00 WIB. Tapi mulai hari ini, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan meresmikan wisata malam Monas. Jam buka Monas pun berubah, yakni pukul 19.00-22.00 WIB di hari Selasa-Jumat dan 19.00-00.00 WIB pada Sabtu, Minggu dan hari libur.

Tentu saja, wisatawan juga dapat naik sampai ke puncak Monas di malam hari. Melihat pemandangan berbeda, Jakarta di malam hari dari ketinggian yang bermandikan cahaya lampu. Ini jadi kabar gembira!

"Senang banget dengar wisata malam Monas ini. Bisa ke atasnya sampai malam terus dapat angle foto yang beda. Cocok deh buat yang suka fotografi," ujar salah satu wisatawan, Sierra kepada detikTravel, Selasa (5/4/2016).

Para komunitas d'Traveler dari detikTravel pun mengungkapkan hal yang sama. Catur Nugraha, sang ketua komunitas d'Traveler menyebutnya sebagai salah satu atraksi wisata yang baru dan asyik. Sedangkan anggota lain, Subhan berujar menikmati Jakarta dengan melihatnya dari keetinggian di malam hari adalah sesuatu yang harus dicoba.

"Tentunya bakalan menarik pengunjung untuk melihat city light Jakarta," ujar Catur.

Namun yang harus diperhatikan oleh pihak pengelola kawasan Monas, kenyamanan dan keamanan di sana harus terus dijaga dan ditingkatkan. Baik dari antrean yang mengular panjang sampai soal kebersihan.

"Yang paling penting, kenyamanan dan keamanannya harus dijamin pengelola," tegas Subhan.

"Sepertinya seru asal dikelola dengan baik," ujar member komunitas d'Traveler lainnya, Dyah Isnaemi.

Soal keamanan, Kepala Kantor Pengelola Kawasan Monas, Rini Hariani menegaskan siap menjamin keamanan wisatawan. 54 Personel dari Sabhara dan polisi pariwisata diturunkan, serta 67 CCTV sudah dipasang di berbagai titik.

Wisatawan yang datang ke Monas pun diimbau untuk menjaga kebersihan, dengan tidak membuang sampah sembarangan dan jangan sampai merusak dengan mencorat-coret tembok. Yuk, datang ke wisata malam Monas!

(aff/aff) - detik travel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.