Untuk Kamu yang di Usia 20-an, Ini 6 Pilihan Investasi Menguntungkan yang Bisa Kamu Coba

Untuk Kamu yang di Usia 20-an, Ini 6 Pilihan Investasi Menguntungkan yang Bisa Kamu Coba

Untuk Kamu yang di Usia 20-an, Ini 6 Pilihan Investasi Menguntungkan yang Bisa Kamu Coba!! Berinvestasilah mulai dari sekarang.

Kamu yang sudah memiliki penghasilan di usia 20-an mungkin belum terpikir tentang betapa pentingnya investasi. Tidak lagi bergantung pada orang tua sudah cukup membuatmu bangga. Kamu juga belum punya tanggungan besar seperti pendidikan anak atau kebutuhan rumah tangga. Sementara itu godaan untuk berbelanja, nongkrong dan membuat kartu kredit terus berdatangan. Padahal di usia emasmu ini sangat penting lho untuk berpikir jangka panjang, salah satunya dengan menginvestasikan uangmu. Ada banyak pilihan investasi yang bisa kamu pilih, cobaah pelajari satu-persatu dan tentukan mana yang paling cocok dengan kondisi keuanganmu saat ini.

1. Properti


Pilihan investasi ini tentu tidak asing lagi. Properti berupa tanah dan rumah adalah yang paling populer karena sangat menjanjikan untuk jangka panjang. Kebutuhan akan rumah dan tanah akan terus ada.

2. Emas


Emas adalah bentuk investasi yang cukup stabil, jadi tidak salah kalau kamu mencobanya.

3. Reksadana


Karena kamu masih berusia 20-an biasanya pendapatanmu belum terlalu tinggi maka sebaiknya kamu bisa memilih bentuk reksadana saham atau reksadana pendapatan tetap.

4. Dollar


Dollar disebut-sebut sebagai mata uang safe haven, kalau kamu ingin "mencari aman" sebaiknya kamu memilih berinvestasi dollar saja.

5. Yuan


Yuan kini sudah mulai mengambil posisi sebagai mata uang dunia. Artinya ada kemungkinan penguatan mata uang Yuan dalam jangka panjang. Kamu bisa mencoba peruntungan dengan berinvestasi Yuan.

6. Saham


Pelajari dengan baik cara menanamkan investasi saham dan sesuaikan dengan rencana serta kondisi keuanganmu.

Akhir-akhir ini santer terdengar kasus investasi bodong yang merugikan banyak orang. Untuk itu sebelum kamu memutuskan untuk berinvestasi pastikan kamu mempelajari jenis investasi itu, berpikir rasional, mengecek profesionalitas pengelola investasi dan berkonsultasi dengan ahlinya jika dirasa perlu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.