Strategi Bertahan di Bisnis Online ( Bakar Semangat )

Di era serba modern untuk sekarang ini, banyak cara-cara untuk menghasilkan uang. Kita duduk tenang dirumah pun dapat menghasilkan uang dan sebaliknya belanja pun tidak harus bersusah payah pergi ke supermarket, karena smua itu dapat kita dapatkan dengan mudah.

Bisnis online sudah sangat membuming hal itu tentu banyak persaingan yang terjadi dan tentu persaingan itu semakin ketat karena banyak pemain baru yang bermunculan. Masing-masing pebisnis online mengeluarkan jurus masing-masing untuk mempertahankan bisnis dan memenangkan persaingan.

Strategi marketing yang semakin gencar adalah melalui tehnik SEO (search engine optimization) hingga promosi melalui media sosial. Nah, jika saat ini Anda sedang bersaing dengan pebisnis online lainnya, berikut ini adalah strategi yang bisa kamu pertimbangkan untuk memenangkan persaingan:

1. Tampilan toko online
Perhatikan desain toko online Anda, bandingkan dengan toko online milik pesaing Anda. Toko online dengan tampilan yang lebih menarik dan eye catching biasanya lebih disukai oleh pengunjung dan akan mendapatkan lebih banyak transaksi.

2. Media sosial
Seorang pengusaha online wajib memiliki akun media sosial, misalnya Facebook, Twitter, Instagram, Google plus, dan lain-lain. Promosi bisnis melalui media sosial terbukti sangat ampuh untuk meningkatkan pemasaran sebuah bisnis. Namun, bila Anda tidak punya ide atau tidak punya waktu untuk melakukan pemasaran melalui media sosial, maka langkah terbaik adalah menyewa jasa tenaga profesional untuk mengatur promosi bisnis Anda di media sosial.

3. Newsletter
Berikan ruang bagi para pengunjung website Anda untuk mendaftarkan email mereka dan menerima newsletter. Saat ini hampir semua orang memiliki smartphone, dan ini memungkinan kita terkoneksi langsung dengan para pelanggan melalui newsletter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.