Mulai Tanggal 18 Agustus 2015, Pengguna ATM Mandiri Bisa Ganti Password 6 Digit

Mulai Tanggal 18 Agustus 2015, Pengguna ATM Mandiri Bisa Ganti Password 6 Digit
Untuk mengikuti regulasi Bank Indonesia (BI), PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) akan mengubah penggunaan pin kartunya menjadi 6 digit. Saat ini Mandiri masih menggunakan pin 4 digit untuk verifikasi pengguanaan kartu.

"Ini sedang dikaji oleh tim teknologi. Karena ada regulasi, kami akan ikut," jelas Direktur Mikro dan Retail Banking Mandiri, Hery Gunardi, di Hotel Sultan, Rabu, (26/6).
Mulai Tanggal 18 Agustus 2015, Pengguna ATM Mandiri Bisa Ganti Password 6 Digit

BI telah menyatakan lewat surat edaran perihal Penyelenggaraan Kegiatan Alat Pembayaran dengan Menggunakan Kartu. Di situ tertulis bahwa BI memberi masa transisi sampai 31 Desember 2015, penggunaan kartu debit harus menggunakan chip dan pin 6 digit.

Rencananya, Mandiri juga akan melakukan perubahan sistem pin 6 digit itu di bulan September. Nantinya nasabah dapat melakukan proses penggantian pin melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Selain pin, Mandiri juga akan mengubah bentuk kartu debitnya menggunakan chip. "Jadwal kami melakukan perubahan chip juga di September. Tapi masih menunggu standardisasi dari BI," ucap Assistant Vice President Mass Banking Group Bank Mandiri, Anna Triana Kurniasih.

Sedangkan untuk penggantian kartu debit yang menggunakan chip, nasabah harus melakukan penukaran secara fisik ke kantor cabang. Saat ini, kartu debit Mandiri yang tersebar telah mencapai 10,5 juta keping.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.