Denny J.A Kembali Kerdilkan Muslimah Bercadar


Pelopor dan aktivis Indonesia Tanpa Diskriminasi, Denny Januar Ali (Denny J.A), PhD, membuat postingan yang sangat kontroversial dan sarat dengan diskriminasi

Melalui laman resminya Denny J.A’s World, pendukung penuh film “Mencari Hilal” yang tak bertahan lama di bioskop itu, memposting sebuah foto yang bergambar perempuan berkebaya dan seorang muslimah, lalu tertulis caption, “survei kecil kecilan, menurut sahabat, yang manakah yang paling pas untuk dominan di Indonesia, dan apa alasannya?”

Terang saja postingan yang dinlai kerdil itu mengundang beragam komentar.

“Yang pantas adalah Anda tidak terus membuat survey atau statement yang memprovokasi terjadinya perpecahan, kebencian, kemarahan dan ketidakharmonisan di masyarakat…biarlah keragaman berjalan seperti biasanya jangan coba buat dikotomi masyarakat karena RAS.” ucap akun bernama Yandi Irawan Sutisna.

“Tak pantas membuat survey seperti ini, jangan bawa ISU SARA , Indonesia Bhineka Tunggal Ika siapapun yang berTuhan dan berkepercayaan boleh dan pantas tinggal di sini,” kali ini akun Tony Fathoni.

“Mana yang lebih baik untuk Indonesia? Memilih yang jilbab, pasti dianggap ekstrimis. Memilih yang kebaya? Ya, baiknya Anda jangan lupa: di Indonesia, sukunya bukan Jawa saja. Suku yang lain gimana? Lebih baik, sebelum eksis dengan #IndonesiaTanpaDiskriminasi, Anda belajar dulu: apa itu diskriminasi.” tulis akun bernama Asa Mulchias.

Sebelumnya ia juga memposting tentang muslimah bercadar dengan caption, “Kita tak mengenali lagi peserta seminar. Hanya mata yang terlihat. kemajuan atau kemunduran atau sekedar keberagaman?” Namun tak lama ia menghapus postingan tersebut. [Paramuda/ BersamaDakwah]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.