Cara Kerja ATM Skimmer, Alat untuk Membobol ATM

Cara Kerja ATM Skimmer, Alat untuk Membobol ATM - Baru-baru ini terjadi pembobolan ATM yang cukup menghebohkan di 4 ATM Bontang menjadi sasaran pembobolan ini, dan kabarnya kerugiannya cukup banyak. Pembobolan ATM ini dilakukan oleh sindikat nasional yang sudah terorganisir. Untuk membobol kartu ATM, mereka menggunakan alat yang dinamakan ATM skimmer.

ATM skimmer merupakan sebuah alat yang akan mengkopi data pada kartu ATM seorang korban. Bentuknya mirip dengan lubang ATM secara umum dan memang ditempatkan untuk menutupi lubang ATM tersebut. Karena bentuknya yang tidak mencurigakan ini banyak korban yang tidak mengira bahwa ATM yang mereka akan gunakan telah dipasang ATM skimmer.Jika korban terlanjur memasukan kartunya ke dalam lubang ATM yang telah dipasang ATM skimmer, maka si pelaku pembajakan akan dengan mudah memiliki kartu ATM yang sama dengan kartu ATM yang digunakan oleh korban. Nah setelah memiliki kartu ATM tersebut pembajak hanya perlu mengetahui password yang digunakan oleh sang korban tersebut. Caranya adalah dengan menggunakan kamera cctv yang dipasang sedemikain rupa sehingga bisa melihat jari-jari korban saat mengetikan PIN ATM yang mereka gunakan.

“Mesin ATM yang sudah terpasang ATM skimmer”
“Mesin ATM yang sudah terpasang ATM skimmer”

“Kamera yang nantinya akan mengintai PIN yang digunakan korban”
“Kamera yang nantinya akan mengintai PIN yang digunakan korban”
“Pada box tersebut kamera pengintai disembunyikan”
“Pada box tersebut kamera pengintai disembunyikan”

Setelah mendapatkan copy kartu ATM dan PIN tentu saja sang pelaku pembajakan akan dengan mudah menarik dan menggunakan uang si korban.

Dengan pemaparan tersebut diharapkan kita menjadi lebih waspada terhadap modus kejahatan seperti ini.



Bontang Kembali Tidak Aman - Sejumlah Nasabah Di "rampo" Di ATM Bontang Plasa dan RS PKT - Pembobolan "Modus Ganjal "...
Posted by Bontang on Saturday, June 27, 2015

Menilik Kejadian yang barusan terjadi di beberapa ATM Di Bontang, bisa di pastikan mereka tidak menggunakan alat skimmer. Oknum penjahat berkerja menggunakan Modus Ganjal ATM biasa dan kemudian dengan sedikit " Ilmu Gendam Standar" sudah cukup membuat panik para korban. 

Seperti kita ketahui Kejadian di bontang terjadi pada bulan Puasa yang mana tingkat konsentrasi di perkirakan menurun. Dan juga sebgaimana kita ketahui, setiap orang yang mau bertransaksi ke ATM ingin segera cepat selesai. 

Nah, kelemahan psikologis inilah yang di manfaatkan para pelaku " Perampokan ATM" dengan mengganjal ATM dan kemudian berpura pura menawarkan bantuan. DI sini Kita "korban" sering tidak sadar dengan kehadiran orang lain yang berniat membantu yang ternyta adalah perampok.

Pesan : Kami sarankan jika anda dengan sangat terpaksa ingin bertransaksi di ATM Bontang dalam jumlah yang lumayan besar, alangkah baiknya jika Mengajak Seseorang Teman dekat atau kalau ada 5 orang atau lebih... ( becanda ) Kami kira dengan adanya teman akan sangat membantu ketika kamu mengalami kesulitan seperti di atas. Dan Bisanya "korban" yang di incar oleh para penjahat adalah mereka yang sendirian.
Atau jika memang tidak tergesa2 alangkah abiknya jika bertransaksi melalui Teller Bank terdekat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.