Wisata Lembah Hijau Lestari Bontang Lestari

Terbentuk Sejak 2013, Lembah Hijau Lestari (LHL) Kota Bontang, menjadi pilihan menyenangkan keluarga diakhir pekan. Banyaknya pilihan hiburan di lokasi ini, menjadikan daya tarik untuk turis local mauun non local untuk mengunjunginya. Selain itu, untuk urusan harga, LHL termasuk terjangkau dari kalangan menengah kebawah hingga menengah atas.

Memasuki gerbang LHL, yang terletak di daerah pegunungan, Anda langsung ditawari pandangan indah Hutan Hujan Tropis kota Bontang dari kejauhan. Berjalan sekitar 10 meter dari Gerbang utama, Anda akan disambut ramah karyawan yang berada pada pos loket karcis. Untuk memasuki area tersebut, pengunjung harus meruguh kocek Rp 5.000, diluar menikmati aktifitas permainan LHL. Namun bagi yang hanya ingin berjalan-jalan itu akan terasa cukup, karena anda sudah dapat mecuci mata dengan melihat aneka macam binatang yang unik,serta aneka Anggrek dan tanaman lain yang jarang anda temui.

Namun tidak akan terasa istimewa, bila anda tidak mencicipi hiburan yang disediakan, untuk wisata Adrenaline, anda dapat berayun dengan Flying Fox, Hiking dan merasakan ketinggian dengan Hige Rope. Dari itu LHL juga menyuguhkan wisata keluarga yang akan semakin membawa keceriaan pada keluarga Anda, terdapat Water Boom, Sepeda air bebek, Istana Balon, dan Memancing di Kolam ikan, dengan gazebo bernuansa traditional.

Anda tidak perlu Khwatir dengan biaya dua wisata diatas, karena tidak akan merogok kocek anda terlalu dalam, hanya sekitar Rp.10.000 – Rp 50.000. Dan anda sudah menikmati akhir pekan atau masa libur panjang dengan keluarga ataupun teman-teman. Yang paling menyenangkan dan tidak akan habis untuk diceritakan, bila anda menyewa kolam lumpur, untuk bermain bersama, penyewaan ini bertarif Rp.500.000/ Hari.

Dari itu bila anda berada dari luar kota, atau ingin merasakan suasana berbeda. Anda dapat menyewa tenda Doom Camping yang berkafasitas 10 orang, dengan tarif Rp.150.000, dan anda akan merasa berada dihutan pedalaman ditambah dengan Api unggu yang ditarif Rp.300.000. Namun bila Anda ingin merasakan kenyamanan elegan, Anda dapat menyewa kamar atau penyewaan tempat, untuk yang satu ini Anda harus menganggarkan keuangan yang sedikit lebih, karena tarifnya dimulai dari Rp.250.000-Rp.1.000.000.

Lalu bagaimana untuk sampai ke LHL, Cukup mudah bila anda berasal dari Bontang atau luar kota, dan memiliki kendaraan pribadi, Anda cukup menuju arah Jl. Muh Roen, ataubila anda lebih menegenal Kantor Walikota yang berdampingan dengan Gedung DPRD Bontang, dan Kantor Dinas, Anda cukup menelusuri jalan tersebut, dan anda akan melihat gerbang besar LHL. Namun bila anda tidak memiliki kendaraan, anda cukup menggunakan Ojek ataupun menyewa kendaraan roda empat dan dua yang berada di pusat kota Bontang, tarif penyewaan mobil diperkirakan Rp200.000-Rp250.000/Hari. Sedangkan untuk ojek, diperkirakan bertarif sekitar Rp10.000-Rp25.000/orang, tergantung dari sisi Kota Bontang mana Anda berada.

Sumber : lastsociety.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.