Solois dengan satu nama diprediksi melejit tahun 2015

Penyanyi-penyanyi solo akan naik, Raisa, Tulus, Marcel, Once, pokoknya penyanyi-penyanyi dengan satu nama naik,"'

Penyanyi-penyanyi solo dengan nama satu, diprediksi akan "naik" pada tahun 2015 mendatang.

"Penyanyi-penyanyi solo akan naik, Raisa, Tulus, Marcel, Once, pokoknya penyanyi-penyanyi dengan satu nama naik," kata pengamat musik Denny Sakrie ditemui usai acara "Nescafe Musik Asik is Back!", di Jakarta, Minggu.

Tulus yang menurut Denny sempat dipandang sebelah mata pada album pertamanya, menjadi fenomena di album keduanya "Gajah".

"Tulus waktu di Sounds Fair penuh di Plennary Hall, besoknya yang legend, The Jackson separuh, setengahnya, Ini satu fenomena yang luar biasa," kata Denny.

Denny juga menyebutkan solois pria lainnya seperti Sammy Simorangkir, Ari Lasso dan Glen Fredly yang dinilai kuat dalam industri musik Indonesia.

"Kebetulan banyak solo-solo pria yang kuat, Sammy juga salah satu ikon setelah ia dicampakkan Kerispatih sekarang di salah satu solois yang high rank juga," ujar pengamat musik tersebut.

Saat ditanya tentang tema lagu patah hati yang sering dibawakan para solois pria tersebut, Denny menilai lagu-lagu patah hati masih akan merajai industri musik Indonesia.

"Masih, itu memang rumus dari Industri musik, patah hati dan reuni," katanya.

"Dhani bilang Dewa sudah enggak ada, tapi akan tetap jadi nostalgia, kita menutup kemungkinan kolaborasi dengan Ari Lasso, karena itu tetap akan menghasilkan duit," lanjutnya.

Contoh lain, Denny menyebutkan konser Fariz RM dan Dian PP yang akan digelar pada bulan Maret tahun depan dan menggandeng penyanyi-penyanyi muda, seperti Fatin, merupakan salah satu tema nostalgia.

"Band-band yang menjual nostalgia seperti Slank, Gigi, yang akan bertahan, tinggal Padi aja kita tunggu," kata Denny.

Untuk genre musik sendiri Denny memprediksi genre musik Pop masih akan merajai industri musik Indonesia tahun 2015 mendatang.


- (ANTARA News) -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.