Relawan Jokowi yang Belum Dapat 'Kue' Diminta Bersabar

Politikus Partai Demokrat, I Gede Pasek Suardika meminta mantan tim sukses Joko Widodo (Jokowi) dalam kampanye Pilpres 2014 yang belum mendapat imbal jasa dari Presiden Jokowi agar bersabar.

"Mantan tim sukses Jokowi yang belum dapat kue kekuasaan jangan buru-buru demo. Sebaiknya sabar karena masa jabatan Presiden Jokowi masih panjang," kata Gede Pasek Suardika, dalam Dialog Kenegaraan "Politik Etis ala Jokowi: Ketika 'Relawan' Kebagian Jatah", di Gedung DPD, kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (1/4).

Kalau Jokowi didesak-desak agar segera membagi jatah untuk mantan relawan yang belum dapat jabatan dengan cara demo, menurut Ketua Panitia Perancang Undang-Undang (PPUU) DPD RI ini, hal tersebut tidak bagus.

"Demo itu tidak bagus karena akan merusak citra Jokowi. Jadi harus sabar, bagi-bagi kue kekuasaan belum akan berakhir dan masih ada waktu empat setengah tahun lagi bagi Jokowi untuk berbagi kenikmatan," ucapnya.

Menyikapi pertanyaan publik terkait dengan kadar profesional para komisaris dan direksi BUMN yang sudah menempati posisinya, senator asal Provinsi Bali itu menegaskan belum bisa diukur.

"Berapa komisaris dan direksi BUMN yang profesional dan amatir, itu belum bisa diukur sebab bagi-bagi kue kekuasaan belum akan berakhir. Nanti kalau Jokowi sudah tidak jadi presiden, baru bisa diukur," pungkasnya. (fas/jpnn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.