Pentolan Syiah Dukung Pemblokiran Situs Islam

Pemimpin Syiah di Sampang, Madura, Iklil Almilal, mendukung pemblokiran situs-situs yang diduga menyiarkan paham radikal seperti ISIS. Sebab sebagian dari situs yang ditutup itu sering mengadu domba umat Islam.

“Saya dukung itu. Sebagian dari situs yang diblokir itu sering menjelek-jelekkan paham lain. Mereka sebagian mengatasnamakan Sunni dan menjelekkan Syiah. Padahal Syiah itu menganggap Sunni saudara,” ujarnya kepada Okezone, Rabu (1/4/2015).

Ia mencontohkan, salah satu situs yang sering mengadu domba umat Islam adalah arrahman.com. Situs ini dinilai sering memuat materi yang memicu konflik. Situs ini pernah mengkafirkan Islam yang tidak sepaham dengan suni.

“Makanya untuk mencegah konflik blokir saja. Saya tidak mengerti tujuan mereka memuat materi-materi radikal. Saya yakin penulisnya bukan suni, tapi mengatasnakan suni,” ujar tutur Iklil.

Sebelumnya Kemenkominfo memblokir sejumlah situs-situs yang menyiarkan dakwah Islam. Sebab situs tersebut diduga menyiarkan paham ISIS. Beberapa yang sudah diblokir di antaranya Arrahmah.com, Voa-islam.com , Hidayatullah.com dan Salam-online.com.

Komisi VIII DPR RI sendiri mengingatkan Kemenkominfo untuk berhati-hati dalam menutup situs Islam. Sebab, tidak semua situs Islam menyiarkan paham radikal seperti ISIS. (Sumber: Okezone)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.