Misao Okawa , Orang Tertua di Dunia Meninggal di Usia 117 Tahun

Misao Okawa, wanita warga Jepang yang diakui sebagai orang tertua di dunia, meninggal pada usia 117 pada Rabu, 1 April 2015.

Okawa adalah putri seorang pedagang kain di barat Kota Osaka. Ia lahir pada tahun 1898 saat Amerika Serikat mencaplok pulau-pulau Hawaii, dan minuman ringan Pepsi-Cola diluncurkan pertama kali.

Adapun tanggal lahir Okawa sama dengan tanggal lahir pemimpin revolusi Cina, Zhou Enlai. Ia meninggal setelah merayakan pesta ulang tahun ke-117 pada 5 Maret 2015.

"Setelah menikmati kue dalam pesta ulang tahunnya pada 5 Maret, Okawa secara bertahap mulai kehilangan nafsu makan dan akhirnya meninggal pada Rabu pagi, dikelilingi cucu-cucunya," seperti dikutip dari Reuters.

Guinness Book of World Records mengakui Okawa sebagai orang tertua di dunia pada Juni 2013, saat Jiroemon Kimura—juga dari Jepang—meninggal pada usia 116 tahun 54 hari. Okawa mengatakan dia bisa berumur panjang karena makan makanan lezat dan banyak beristirahat.

Dengan kepergiannya, orang tertua di dunia sekarang disandang Gertrude Weaver dari Amerika Serikat yang akan berusia 117 pada 4 Juli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.