Mesjid Ada Di Seluruh Penjuru Dunia , Kecuali Di Karibia KUBA

Di seluruh penjuru dunia, jumlah umat pemeluk Islam terkecil terdapat di negara-negara kawasan Kepulauan Karibia. Tapi tahukah Anda, meski kecil jumlahnya, aktivitas umat Islam tetap berlangsung dengan lancar. Kecuali di satu negara, Kuba.

Memang, di negeri pimpinan Fidel Castro ini, paling tidak sampai sekarang, tidak pernah terdengar adanya tindak kekerasan terhadap umat Islam. Tidak ada pembunuhan atau upaya pemurtadan secara paksa.

Namun di sini, umat muslim yang jumlahnya kurang lebih 9.000 orang, tak dapat melaksanakan aktivitas ibadah sebagaimana di negara-negara Karibia lainnya. Kenapa? Di Kuba, tidak terdapat satu pun bangunan masjid!

Lantas, bagaimana pemeluk-pemeluk Islam beribadah? Berdasarkan laporan Mad World News, mereka beribadah di rumah masing-masing. Atau di satu bangunan, biasanya gedung pertokoan, yang disewa secara bersama-sama.

Sebenarnya, Havana Muslim community, perkumpulan warga Kuba beragama Islam, pernah mengajukan permohonan untuk mendirikan masjid. Bahkan pertapakan dan plang pembangunan masjid sudah diberdirikan.

"Tapi atas pertimbangan yang sama sekali tidak dijelaskan, Pemerintah Kuba, menolak permohonan tersebut," kata Pedro Lazo Torres, pimpinan Havana Muslim community.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.