Jepang Tawarkan Beasiswa Penelitian Bagi Mahasiswa Indonesia

Pemerintah Jepang kembali mengajak mahasiswa Indonesia yang hendak melanjutkan studi di negeri sakura.

Melalui beasiswa Monbukagakusho, pemerintah Jepang menawarkan kesempatan bagi mahasiswa Indonesia untuk belajar sebagai research student untuk tahun akademis 2016, tepatnya pada periode April 2016 hingga Oktober 2016.

Selain membiayai uang masuk universitas, beasiswa tersebut juga mencakup biaya hidup sehari-hari serta tiket pulang-pergi.

Menurut rilis dari Kedutaan Besar Jepang di Jakarta kepada redaksi, pendaftaran beasiswa itu dibuka mulai 13 April 2015.

Syarat para pelamar adalah, warga negara Indonesia yang lahir setelah tanggal 2 April 1981. Pelamar juga harus memiliki IPK dari universitas jenjang pendidikan terakhir minimum 3,0 dengan nilai TOEFL minimum 550 atau lulus Tes Kemampuan Bahasa Jepang dengan minimum level 2/N2

Pendaftaran beasiswa itu sendiri bisa dilakukan secara online dan formulir pendaftaran dapat diperoleh pada situs resmi Kedutaan Besar Jepang yakni: www.id.emb-japan.go.jp.

Dokumen lamaran sendiri harus dikembalikan baik secara langsung atau dikirim melalui pos kepada Kedutaan Besar Jepang sebelum tanggal 30 April 2015.

Dalam program yang sama untuk tahun akademis 2015, sebanyak 33 mahasiswa Indonesia telah berhasil lulus ujian dan berangkat ke Jepang sebagai research student dengan rekomendasi dari pihak kedutaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.