Jamstik+ Buat Kamu Lihai Main Gitar

Bosan belajar gitar tapi tidak juga mahir? tidak lama lagi masalah itu akan hilang. Mau jadi gitaris jago atau hanya untuk membuat gebetan terpesona bakal lebih mudah bagi pemilik iPhone, iPad, atau Mac. Sebab, perusahaan bernama Zivix dari Minneapolis, Amerika Serikat, sedang mempersiapkan Jamstik+.

Itu adalah sebuah gitar dalam bentuk yang lebih ringkas. Bagi pemula atau profesional, tinggal menhubungkan Jamstik+ dengan gadget keluaran Apple itu. Dari aplikasi yang terinstal, berbagai cord gitar akan muncul. Perangkat itu juga tidak berisik karena bisa didengarkan lewat earphone. Jadi, tidak perlu malu kalau belum mahir.

Bermain atau belajar gitar juga dibuat lebih menarik. Masih ingat dengan game Guitar Hero? ada mode seperti permainan itu melalui aplikasi Jamtutor. Pengguna tinggal menekan senar-senar tertentu. Tentu saja, dari direktori aplikasi bisa memilih lagu-lagu yang saat ini sedang populer.

’’Jamstik+ lebih dari gitar. Karena bisa menjadi MIDI controller, artinya bisa menghasilkan suara dari berbagai instrument,’’ terang Zivix di Kickstarter. Perangkat yang menyenangkan itu saat ini bisa didapatkan melalui situs Kickstarter. Jamstik sebenarnya sudah diluncurkan pada 2014, tetapi kini diperbarui dengan hexaphonix magnetic. Itulah kenapa, ada imbuhan + di belakang nama Jamstik.( jpnn )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.