Berkat Iklan, Pendapatan Facebook Melonjak 73%

Jejaring sosial Facebook, membukukan pendapatan pada kuartal pertama 2015 sebesar USD3,54 juta. Angka ini agak sedikit dibawah eskpektasi dari analis Wall Street yang memprediksi pendapatan jejaring sosial terbesar di dunia ini bisa menyentuh angka USD3,56 miliar.

Melansir dari CNN, Jumat (24/4/2015) pendapatan Facebook pada awal tahun ini sebagian besar ditopang oleh iklan seluler. Tercatat, pendapatan iklan seluler ini mengambil porsi 73 persen dari total pendapatan iklan di Facebook. Angka ini meningkat bila dibanding akhir tahun 2014 yakni 69 persen.

"Para pengiklan tidak akan menghabiskan waktunya untuk beriklan di Facebook sama dengan jumlah waktu yang dihabiskan oleh pengguna situs. Facebook bekerjasama dengan para pengiklan besar, dan kita hanyalah sebagian kecil dari mereka. Iklan video saat ini adalah bidang periklanan yang tengah berkembang di Facebook," kata COO Facebook, Sheryl Sandberg.

Saat ini, Facebook tercatat memiliki pengguna aktif bulanan yang mencapai 1,44 miliar. Dari sisi jumlah pengguna, Facebook juga mengalami peningkatan 24 persen dibanding tahun lalu. Saham Facebook tercatat anjlok 2 persen pada perdagangan kemarin. Hingga Maret 2015, jumlah karyawan Facebook tercatat mencapai 10.082 orang yang tersebar di 50 kantor cabang Facebook di seluruh dunia.( okezone )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.