5 Alasan Anda Harus Tidur Tanpa Busana

Mungkin kedengarannya aneh, namun Anda dapat memulai kebiasaan tidur tanpa mengenakan busana mulai sekarang. Sebab, ternyata tidur tanpa busana menyimpan beragam manfaat bagi kesehatan.

Mengutip situs Cosmopolitan, setidaknya ada lima manfaat yang dapat Anda rasakan dari tidur tanpa mengenakan busana. 

Pertama, area kewanitaan Anda akan mendapatkan udara segar. Bagaimana tidak, pakaian dalam yang ketat, busana yang berkeringat, dan mengenakan busana sepanjang hari dapat menyebabkan bakteri berkembang dan memicu infeksi.

Kedua, tidur tanpa busana dapat menurunkan tingkat stres Anda. Menurut The Huffington Post, tidur dengan keadaan telanjang akan menurunkan kadar hormon kortisol penyebab stres. Sekresi kortisol aktif ketika Anda berada dalam tekanan. Waktu tidur adalah waktu dimana tubuh benar-benar istirahat dan kortisol berada pada kadar paling rendah.

Ketiga, Anda akan tidur lebih nyaman dan nyenyak. Saat Anda tidur, temperatur tubuh akan menurun secara alami sebagai bagian dari ritme sirkadian saat tidur nyenyak. Tidur mengenakan busana atau piyama dapat mengganggu aktivitas ini.

Selanjutnya, tidur tanpa busana pun dapat memperkuat kemesraan Anda dengan pasangan. Selain tidur di ranjang yang sama dengan pasangan, tidur tanpa busana pun dapat meningkatkan keintiman yang berujung pada hubungan seks.

Terakhir, tidur dengan tidak mengenakan busana dapat membuat Anda tampil lebih segar. Tidur dengan suhu tubuh dan keadaan hangat hingga panas dapat mengganggu pelepasan hormon melatonin dan anti penuaan dari tubuh Anda. Tidur dalam keadaan tanpa busana akan menormalkan suhu tubuh dan pelepasan hormon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.