10 Tempat Paling Berwarna di Dunia yang Wajib Dikunjungi

Banyak orang beranggapan bahwa tempat yang penuh warna hanya bisa ditemukan, jika bukan di alam mimpi, ya, dalam dunia film animasi.

Tapi, rupanya di dunia nyata terdapat beberapa tempat indah penuh warna yang ada karena hasil kreasi manusia maupun terjadi secara alamiah.Tempat-tempat ini bukan yang Anda jumpai dalam mimpi atau film karya Wes Anderson atau bahkan hasil halusinasi.

Berikut 10 tempat paling berwarna di dunia yang wajib Anda kunjungi:

Ladang Lavender, Prancis
Pada bulan-bulan di musim panas, sebuah ladang di Provencee Prancis akan diselimuti oleh hamparan mekar bunga Lavender berwarna ungu terang sejauh mata memandang.

Procida, Italia
Di atas pulau kecil ini berdiri susunan rumah yang dibangun bertumpuk-tumpuk dengan cat warna-warni pada masing-masing temboknya, menampilkan keselarasan warna yang menawan ditambah dengan latar belakang biru cerah dari laut Mediterania. Rumah-rumah ini disebut dengan nama rumah permen.

Sungai CaƱo Cristales, Kolombia
Tempat ini juga disebut sebagai "sungai lima warna." Sungai ini akan berubah menjadi merah mencolok setiap musim gugur berkat spesies tanaman langka yang tumbuh subur di sungai yang berpasir tersebut. Hal ini dikatakan sebagai 'keajaiban biologis' merujuk pada tumbuhan langka berwarna tersebut. Keindahannya semakin mecolok setelah ada perpaduan warna yang kontras dengan tumbuhan di sekitar sungai yang berwarna hijau terang.

Danau Retba, Senegal
Danau ini sungguh mencengangkan, di mana airnya tampak berwarna merah mudah cerah, menampilkan suatu pemandangan langka yang eksotik. Danau Retba dipercaya mendapatkan warna menakjubkan tersebut dari bakteri baik yang tumbuh subur di perairan asin tersebut.

Ladang Tulip, Belanda
Sepanjang bulan-bulan awal di musim semi, tulip, daffodil, dan eceng gondok, yang ditanam di atas ladang serta diatur secara rapi akan mekar bersamaan menghasilkan susunan warna yang pas dan menakjubkan.

Terumbu Karang Great Barrier, Australia
Keajaiban dunia ini adalah rumah bagi lebih dari 400 jenis karang, 500 spesies rumput laut dan 1.500 spesies ikan. Makanya, tempat ini menjadi gudang warna yang mempesona dari berbagai jenis makhluk hidup laut di tempat itu.

Luoping, Cina
Tempat ini adalah tanah pertanian luas yang di antara deretan tumbuhan canola (tumbuhan penghasil minyak rapa), berdiri bukit-bukit kecil yang anggun, terdapat di daerah pegunungan Cina Timur. Luoping akan berubah menjadi 'lautan emas' saat musim di mana bunga canola mekar dan memamerkan warnanya yang kuning keemasan di lembah yang luas.

Lembah Bunga Taman Nasional, India
Tempat ini adalah salah satu Situs Warisan Dunia, yang membentang di padang gurun Himalaya. Padang ini ditutupi jutaan tumbuhan dengan bunga berwarna -warni menghasilkan pemandangan yang amat menakjubkan. Apalagi jika dilihat saat matahari terbenam, Anda akan mendapatkan gambar yang sempurna.

Bukit Shibazakura, Jepang
Pada musim semi, bidang tanah luas yang terletak di kaki Gunung Fuji akan ditumbuhi dengan ratusan ribu bunga lumut, atau 'Shibazakura', dalam berbagai warna dengan nuansa merah muda.

Danau Natron, Tanzania
Garam dan soda yang terkandung dalam danau dangkal ini begitu asin hingga danau itu benar-benar tidak ramah untuk sebagian besar flora dan fauna. Namun danau Natron menampilkan perpaduan warna yang menakjubkan dengan airnya yang berwarna merah dan daerah lereng pesisirnya yang berwarna oranye.


HUFFINGTONPOST | MECHOS DE LAROCHA | Tempo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.