Lelaki Lebih Suka Perempuan Humoris

Lelaki Lebih Suka Perempuan Humoris - Para pria biasanya menyukai wanita yang cantik, berpenampilan menarik, dan kepribadian yang feminin. Namun, sebuah studi yang dipublikasikan pada American Journal of Play menemukan bahwa tipe wanita yang dianggap seksi oleh pria, salah satunya adalah wanita yang hobi bercanda.

Para peneliti dari University of Zurich, Swiss memberikan daftar 16 jenis kepribadian kepada 327 orang responden untuk melakukan evaluasi berdasarkan bagaimana mereka terlihat lebih atraktif bagi pasangannya dalam jangka waktu lama. Responden pria dan wanita sama-sama setuju tentang beberapa karakter penting, seperti sifat bersahabat, kecerdasan, humor, dan kemampuan untuk bersenang-senang. Sifat suka bercanda berada di tengah-tengah.

"Tipe kepribadian ini juga tampaknya dianggap penting dalam memilih pasangan. Setidaknya mereka mencari pasangan yang tidak hanya memiliki derajat, gen yang bagus, atau religius," ujar René Proyer, salah satu anggota tim peneliti.

Tim peneliti juga menyimpulkan bahwa wanita yang merasa suka bercanda cenderung memiliki sifat yang hangat. Selain itu, wanita dengan selera humor yang baik dianggap sebagai sosok yang tidak merepotkan, kreatif, dan dapat bersenang-senang.

Kemudian, partisipan yang sedang menjalin hubungan menyatakan bahwa pasangan mereka cenderung terlihat lebih menarik ketimbang wanita serius dan terlalu sensitif.

"Meskipun kami harus sangat berhati-hati saat melakukan interpretasi data, hasil ini dapat menjadi indikasi bahwa orang yang suka bercanda dipandang lebih atraktif, atau dapat dikatakan bahwa sifat suka bercanda meningkat dan berkembang di dalam hubungan percintaan," jelas Proyer.

Memang, pribadi humoris merupakan modal yang bagus dalam memulai sebuah hubungan. Sebab, sifat ini mampu menciptakan aura dan nuansa yang menggoda, menyenangkan, dan rileks yang sulit dilupakan oleh pasangan.

Di samping itu, sifat ini juga akan sangat berguna apabila ada masalah di dalam hubungan. Orang yang suka bercanda cenderung mampu menghadapinya dengan sifatnya yang menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.