Kicauan Twitter Kamu akan Muncul di Mesin Pencari Google

CEO jejaring sosial Twitter Dick Costolo mengkonfirmasi soal kerja sama dengan Google yang bisa memasukan kicauan dari Twitter ke mesin pencari Google. Hal ini menjadi salah satu sumber pendapatan Twitter agar meraih lebih banyak 'klik'.

Dari laporan situs TechCrunch, kerja sama ini menjadi momen pertama bagi kicauan Twitter muncul di mesin pencari Google, mengingat kedua perusahaan teknologi ini sudah pernah sepakat sebelumnya namun gagal diterapkan.

Costolo kala itu tidak memberi informasi secara rinci soal biaya kerja samanya dengan Google, namun CFO Twitter Anthony Noto mencatat, proses kerja sama itu telah dipertimbangkan sebagai bagian dari pedoman perusahaan.

Twitter dinilai sedang fokus dalam peningkatan trafik konten untuk kemudian diuangkan, sehingga kerja sama dengan Google ini memungkinkan orang-orang yang bukan pengguna Twitter tetap bisa melihat dan mengeksplor kicauan pengguna Twitter.

Nantinya, jika non pengguna Twitter melihat dan mengklik sebuah kicauan pada Google search, ia akan diarahkan ke laman Twitter yang otomatis menyuguhkan pilihan untuk mendaftar sebagai pengguna Twitter, serta menerima sejumlah iklan.

Twitter mencatat kini perusahaan memiliki 288 juta pengguna aktif bulanan, naik 20 persen dari tahun sebelumnya.

-- Cnn Indonesia --

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.