Bagaimana Agar Bisnis Anda Dapatkan Endorsement Gratis dari Selebriti

Bagaimana Agar Bisnis Anda Dapatkan Endorsement Gratis dari Selebriti - Setiap orang tahu bahwa saat Anda memiliki seorang selebriti yang mempromosikan produk dan jasa Anda sering mendongkrak penjualan. Namun, apa yang Anda lakukan jika tidak memiliki banyak uang untuk memberikan kompensasi finansial bagi pesohor itu? Berikut adalah trik umum yang bisa Anda tempuh untuk mempromosikan produk/ jasa dengan selebriti tanpa harus mengeluarkan anggaran sepeser pun.

Pertama dan yang paling utama ialah Anda harus berupaya keras agar si selebriti menyukai produk Anda itu. Mereka seperti orang lain juga pasti membeli busana, makan, berbelanja di toko, dan sebagainya. Mereka akhirnya mempromosikan produk yang merek beli, pakai, dan makan. Seorang selebriti menunjukkan pakaian tertentu atau membawa tas di tangan mereka, dan dapat Anda pastikan, akan ada sekelompok orang yang kemudian akan meniru selera selebriti ini.

Ada beberapa kiat yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan dukungan (endorsement) dari selebriti:

  1. Mulai dengan menentukan selebriti mana yang sesuai dengan produk atau jasa Anda mengingat seorang selebriti juga memiliki citra diri yang unik. Hal lain yang tak kalah penting ialah tentukan produk Anda akan sesuai dengan minat Anda. Anda akan bisa lebih sukses jika Anda sudah melakukan pekerjaan Anda dalam menyesuaikan produk dengan citra selebriti tertentu. I i akan lebih efektif daripada Anda sembarangan mencari endorsement dari selebriti yang kurang sesuai dengan produk Anda.
  2. Lakukan sedikit riset untuk menemukan tempat yang terbaik agar bisa bertemu langsung dengan si selebriti yang Anda incar. Jika Anda bisa mendapatkan alamat rumah mereka, itu lebih bagus. Jika Anda tidak bisa, cobalah untuk memikirkan cara yang efektif agar produk Anda bisa sampai di tangan selebriti itu. Anda bisa menuliskan surat yang profesional yang menyatakan mengapa Anda pikir produk itu sesuai untuknya dan bagaimana selebriti itu akan bisa mendapatkan manfaat dari produk Anda.
  3. Mungkin mendekati selebriti sangatlah sulit, apalagi harus membangun hubungan yang akrab dengan mereka. Namun, jangan cepat menyerah. Anda masih bisa membina hubungan dan komunikasi dengan orang-orang yang dekat dan berhubungan erat dengan si selebriti. Tawarkan produk Anda pada asisten pribadi si selebriti. Siapa tahu saat sang asisten menggunakannya, si selebriti juga akan tertarik?
  4.  Temukan siapa yang menjadi juru bicara atau perwakilan humas sang selebriti dan cobalah untuk memberikan produk Anda melalui si jubir/ perwakilan. Untuk bisa melakukannya, bangunlah hubungan dengan agen. Mulailah dengan sebuah surat yang menjelaskan bagaimana Anda berpikir bahwa si selebriti merupakan sosok yang sesuai dengan produk/ jasa Anda dan bahwa Anda akan sangat tersanjung jika ia mau menggunakannya. Mintalah masukan juga.
  5. Jika Anda cukup beruntung dan bisa menemukan selebriti yang 'tertangkap basah' menggunakan produk/ jasa Anda, fotolah! Setelah Anda bisa mendapatkan fotonya, pastikan agar foto itu diunggah ke situs, jejaring sosial dan sebagainya.

Mendapatkan dukungan selebriti dalam promosi produk/ jasa Anda akan mendorong kesuksesan produk Anda. Mungkin Anda berpikir bahwa itu memungkinkan atau bahwa mereka hanya mempromosikan bisnis Anda dengan biaya tertentu tetapi hal itu tidak selalu benar. Mereka juga memiliki produk yang mereka promosikan karena telah dibayar dan mereka juga mempromosikan produk yang benar-benar mereka sukai tanpa harus dibayar sepeser pun. (ciputraentrepreneurship.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.