'Dronies', Tren Baru Selfie dengan Drone

'Dronies', Tren Baru Selfie dengan Drone - Penggunaan drone kini menjadi sebuah tren baru, yaitu dronies. Bukan sebagai pesawat pengintai tapi sebagai media baru untuk melakukan selfie.

Dronies, jadi istilah baru untuk pengambilan video atau potret diri sendiri dengan menggunakan kamera yang diterbangkan bersama drone. Tren ini kini menjadi viral dan menyebar dengan cepat di berbagai belahan dunia.

Bahkan sebuah perusahaan distributor alat elektronik, Maplin, mencatat terjadi peningkatan penjualan drone hingga 200% dalam dua bulan terakhir, dan tentu saja dipicu oleh tren dronies yang sedang marak dilakukan.

Juru bicara Maplin, Breffini Walsh mengatakan, kini pengguna memiliki sebuah tren yang membawa aktivitas selfie pada babak yang lebih tinggi.

Menurutnya, fenomena ini terjadi karena masyarakat dapat mengadaptasi teknologi baru dengan cepat. Masyarakat melihat beberapa pengambilan gambar dan adegan pada sebuah film dengan menggunakan drone. Mereka dapat menyerap dan mengplikasikan penggunaan pesawat tanpa awak ini dengan cepat.

Memang, saat ini bukan hal sulit untuk mendapatkan sebuah drone yang dapat digunakan untuk melakukan tren dronies. Di Indonesia, beberapa situs jual beli online menyediakan banyak pilihan jenis drone dengan berbagai kisaran harga.

Untuk ikut melakukan tren dronies, pengguna setidaknya harus memiliki sebuah drone dan kamera GoPro yang terpasang. Jika dikalkulasikan, sebuah drone untuk selfie bisa mencapai harga lebih dari Rp 5 juta.

Di Indonesia, tren ini belum cukup marak mengingat harga drone yang masih cukup tinggi. Namun drone kini tengah ramai dibicarakan ketika Presiden Joko Widodo menyatakan akan menjaga perairan Indonesia dengan menggunakan pesawat tanpa awak ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.