Suzuki Indonesia Challange (SIC) Sirkuit Kalan Samarinda

Sirkuit Kalan akan digunakan dalam acara Suzuki Indonesia Challange (SIC) seri Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (22/2/2015) yang merupakan putaran terakhir untuk babak penyisihan SIC tahun ini. Sirkuit tersebut merupakan sirkuit tipe permanen dengan panjang lintasan 1,2 kilometer.

Kalan memang dipilih karena sesuai dengan regulasi di SIC yang mewajibkan minimal panjang sirkuit 1,2 kilometer. Sehingga pas seperti yang mereka inignkan.

Karakteristik Sirkuit Kalan terbilang unik dan komplit, karena dibangun dengan memotong jalur gunung. Selain memiliki tikungan tajam, juga menyajikan banyak tikungan rolling speed. Makanya dikatakan sebagai trek dengan karakter high speed.

Kelebihan lain yang ditawarkan sirkuit ini adalah reliefnya juga naik turun. Berbeda dengan sirkuit permanen lain yang biasanya hanya menawarkan relief datar. Jadi pembalap juga benar-benar bisa memperlihatkan skill terbaik mereka sebelum berlaga di grand final SIC di Sentul Maret mendatang.

Lantas, apakah sirkuit ini aman digunakan bagi 80 pembalap akan akan mengikuti seri ini?

"Safety-nya bagus. Aspalnya masih bagus, karena ini pernah digunakan dalam PON XVII," ujar Yudi Febrianto, Manager Racing 2W PT Suzuki Indomobil Sales di Sirkuit Kalan, Sabtu (21/2/2015) petang.

"Enggak ada masalah, ya. Aspal dan ban pengaman lintasan juga masih bagus," sambung dia.

Fasilitas sirkuit ini juga cukup lengkap. Paddock, tribun penonton hingga areal parkir pun tersedia

Lima pemenang SIC seri Samarinda akan bergabung dengan pemenang dari empat seri sebelumnya. Mereka semua akan bertarung di babak grand final di Jakarta pada awal Maret mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.