Mark Zuckerberg: Facebook Tak Butuh Sistem Operasi

Mark Zuckerberg: Facebook Tak Butuh Sistem Operasi - Chief Executive Officer (CEO) Facebook, Mark Zuckerberg, mengatakan bahwa perusahaannya tidak membutuhkan sistem operasi (OS) sendiri. Namun jika saja Facebook memilikinya, maka semua hal akan berjalan dengan lebih mudah.

Hal tersebut diungkapkan oleh Zuckerberg kepada Emily Chang dari Bloomberg. Keduanya berbincang mengenai persaingan Facebook dan Google, serta cara perusahaan menguasai pasar dengan tidak memiliki platform besar seperti Android untuk mendistribusikan layanannya.

Zuckerberg pun mengemukakan pemikirannya. Baginya, meningkatkan kualitas aplikasi populernya seperti Facebook, Instagram dan WhatsApp adalah hal yang penting. Facebook, kata Zuckerberg, tidak membutuhkan OS ponsel sendiri.

Namun dia tak menampik bahwa Facebook akan bisa melayani pengguna dengan lebih baik jika memiliki OS sendiri.

"Ini (OS) adalah sesuatu yang memberikan sedikit tekanan. Mungkin kami bisa membantu lebih banyak orang di luar sana atau memberikan layanan kami dengan lebih baik jika menggunakan OS yang kami gunakan untuk membangun layanan-layanan kami," jelas Zuckerberg, seperti dilansir Business Insider, Jumat (20/2/2015).

Di sisi lain, Facebook selama beberapa tahun belakangan kerap dikabarkan tengah menyiapkan ponsel sendiri. Tapi raksasa jejaring sosial itu sampai saat ini belum membuat pengumuman mengenai rencana memasuki industri hardware.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.