Konter Tiket di Bandara Dihapus

JAKARTA- Perang terhadap calo tiket pesawat memasuki babak baru. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan menghapus layanan konter penjualan tiket di bandara. Per 15 Februari, semua bandara harus menjalankan kebijakan itu tanpa kecuali.

Manajer Humas dan Protokol Bandara Soekarno-Hatta Yudis Tiawan membenarkan adanya kebijakan baru itu kemarin (1/2). Aturan tersebut termaktub dalam Surat Kemenhub No HK.209/I/16PHB.2014.

"Isinya adalah instruksi agar seluruh pengelola bandara meningkatkan pelayanan," kata Yudis.

Sejak keputusan itu keluar, Kemenhub langsung menggelar rapat sosialisasi. Selain pengelola bandara, pihak maskapai juga hadir dalam sosialisasi tersebut. "Semua pihak menerima. Tidak ada yang menolak," papar Yudis.

Konter tiket di bandara memang kerap merugikan calon penumpang. Di depan konter, biasanya bertebaran calo. Saking besarnya pengaruh calo, petugas konter kadang menyatakan bahwa tiket sold out meski sebenarnya masih ada.

Dengan kebijakan baru itu, calon penumpang sudah harus membawa tiket saat ke bandara. Tidak bisa lagi membeli tiket menjelang keberangkatan alias go show. (aph/wir/c11/ang/jos/jpnn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.