Hati-hati, Limit Kartu Kredit dan Debit Anda Bisa Dicuri

Hati-hati, Limit Kartu Kredit dan Debit Anda Bisa Dicuri - Apakah anda merupakan orang yang hidupnya selalu berdampingan dengan kartu kredit? Kalau ia, anda harus berhati-hati, karena banyak para pencuri yang mengincar anda. Para hacker mengungkapkan kepada Daily Mail bahwa betapa mudah dan gampangnya mencuri nomor kartu kredit anda dalam hitungan detik tanpa harus memegang dompet anda. Biasa para pencuri beraksi ditempat keramaian seperti di stasiun dan pusat perbelanjaan.

Para pencuri kartu kredit tidak perlu merogoh kantung celana korban. Mereka cuma butuh berdiri dibelakang korban dengan jarak 15 Cm atau hanya sekitar enam inci. Para pencuri itu memanfaatkan identifikasi frekuensi radio atau sering disingkat dengan RFID yang bertujuan untuk mengetahui identitas kartu kredit korban, baik itu limit kartu kredit sampai pin dari kartu kredit korban yang sudah diincar para pencuri.

Hal ini dikatakan David Bryan yang berprofesi sebagai spesialis keamanan di Chicago Trustwave. Ia mengatakan para pencuri ini cukup berdiri di pusat perbelanjaan yang ramai pengunjung dan dengan bermodalkan perangkat yang mereka simpan di ransel mereka (pelaku).

"Perangkat yang mereka gunakan ini menggunakan frekuensi radio 13,56 Mhz dimana bisa berfungsi kalau pencuri berdekatan dengan jarak 15 Cm dari korban. Setelah itu para pencuri hanya memerlukan waktu beberapa menit untuk memindahkan semua data dari kartu kredit maupun debit anda ke perangkat yang ia punya,"katanya.

Setelah itu, sambung Bryan, pencuri langsung mengkoneksikan perangkat mereka dengan kabel USB dan mentransfer data-data kartu kredit ataupun debit korban ke komputer. "Setelah itu kartu kredit dan debit korban sudah ada dalam kendali pencuri yang kapanpun dan dimanapun bisa digunakan sesuka hati oleh pencuri,"ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.