Daftar Smartphone Yang Mudah Rusak Jika Jatuh

Daftar Smartphone Yang Mudah Rusak Jika Jatuh - Perusahaan asuransi gadget, Square Trade Europe, baru-baru ini melakukan percobaan untuk mengetahui gadget apa yang paling mudah rusak. Perangkat mobile yang diuji tergolong populer, seperti smartphone dan tablet.

Diberitakan Phone Arena, Senin (10/2/2014), gadget yang telah dipilih tersebut menjalani uji coba yang dari sudut pandang ilmiah, yang sebenarnya tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Ya, Square Trade hanya menjatuhkan gadget tersebut dari ketinggian tertentu yang sama, lalu melihat perangkat apa yang paling gampang rusak.

Dari hasil percobaan tersebut, perangkat yang paling mudah rusak atau yang kerusakannya paling parah adalah Apple iPad Mini dengan skor 7,5.

Berada di peringkat kedua adalah smartphone unggulan Samsung, Galaxy S4, dengan skor 7. Sementara itu, Apple iPad Air berada di peringkat ketiga dengan skor 6,5.

Daftar lima teratas perangkat yang paling besar kerusakannya dilengkapi oleh Samsung Galaxy S III di peringkat empat, dan Apple iPhone 5c di peringkat lima. Masing-masing dengan skor 6,5 dan 6.

Sisanya, urutan enam hingga sepuluh, diisi oleh Nexus 7 2012 (skor 6), Samsung Galaxy Tab 3 (5,5), Apple iPhone 5s (5,5), Nexus 7 2013 (5), dan Motorola Moto X (4,5).

"Dengan melakukan uji coba yang menyerupai situasi nyata sehari-hari, kami ingin agar masyarakat pandai dalam memilih gadget," ujar Kevin Gillan, Managing Director Square Trade Europe.

Sebelumnya, pada September 2013 lalu, perusahaan asuransi ini juga melakukan uji jatuh iPhone 5c, iPhone 5s, Motorola Moto X, dan Samsung Galaxy S4 untuk melihat kerusakannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.