Beredar Video Mobil Bergoyang

Sebagai sebuah benda, mobil tidak ditakdirkan untuk memiliki indera perasa, seperti panas, mengantuk ataupun geli. Namun, mobil rancangan Toyota yang satu ini ternyata bisa melakukan satu hal yang biasa dialami manusia, yaitu merasa geli.

Dilansir dari situs Autoevolution, Rabu 18 Februari 2015, Toyota Inggris tahun ini turut aktif membantu program Red Nose Day, yakni sebuah acara penggalangan dana yang diadakan oleh sebuah yayasan nirlaba, Comic Relief.

Yayasan ini setiap tahun selalu mengadakan acara khusus untuk membantu anak-anak yang hidup di negara miskin dan konflik. Tahun ini, acara dimeriahkan dengan satu unit Toyota Yaris yang dibuat unik.

Berbeda dengan Yaris lainnya, mobil jenis citycar yang digunakan untuk acara ini dimodifikasi dengan cara menambahkan sensor sentuh di beberapa lokasi, seperti kaca spion dan bagian bodi tertentu.

Sensor ini dihubungkan ke komputer khusus, yang mengendalikan beberapa fitur mobil, seperti klakson, lampu dan air penghapus kaca. Saat seseorang menyentuh bagian yang diberi sensor, maka mobil akan bereaksi layaknya orang yang merasa geli.

Bagian dalam mobil juga tidak luput dari pemasangan sensor. Uniknya, jika mobil digelitik cukup lama, bodi mobil akan bergoyang-goyang.

Aksi mobil ini kontan mendapat perhatian dari orang-orang yang ada di sekitarnya. Mereka tampak tidak sabar ingin coba memegang mobil, untuk bisa melihat reaksi yang ditimbulkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.