Batu Giok Aceh Kristal Seharga Rp.200 Miliar

Batu Giok Aceh memang tengah dibicarakan begitu hangat di berbagai kalangan publik. Sebelumnya telah ditemukan Batu Giok seberat 20 ton di Desa Pante Ara, Kabupaten Nagan Raya, Aceh. Warga menemukan batu mulia tersebut di hutan lindung dekat wilayah mereka.

Penemuan batu Giok Aceh ini diberitakan sempat memicu ketegangan antar warga, sangatlah wajar apabila batu mulia tersebut diperebutkan. Keindahan batu Giok tersebut sangat berharga dan sudah terdengar di ranah Internasional.

Keeksotisan batu giok Aceh tersebut terdapat pada warna hijau kristal yang begitu gemerlap, sehingga keindahan batu tersebut diisukan tidak kalah dengan batu giok asal Tiongkok.

Iwan yang merupakan seorang penjual batu asal Gayo Takengon ungkap, “Batu giok ini sangat berbeda kualitasnya apabila dibandingkan dengan giok Tiongkok, sehingga tidaklah aneh apabila batu tersebut menjadi buruan,” Selasa (17/02/2015).

Harga batu giok Aceh ini memang beragam mulai dari Rp5 Juta sampai Rp50 Juta/buah. Kisaran harga dinilai dari jenis batu, kualitas, ketajaman warna dan ukuran.

Sementara batu giok Aceh seberat 20 ton. Para penggemar batu akik memperkirakan harga batu tersebut paling murah mencapai Rp200 miliar.

Meskipun terbilang mahal, pecinta batu giok Aceh kini terus bertambah. Terlebih, penggemar batu berharga tersebut bukan cuma diminati pencinta batu Indonesia saja, namun banyak juga penggemar batu giok asal aceh itu berasal dari Malaysia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.