Balikpapan Borneo Travel Mart 2015

Balikpapan Borneo Travel Mart 2015 - Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara adalah tujuan yang paling populer untuk ekowisata dan petualangan. Hal ini dapat dilihat dari beragam habitat asli flora dan fauna yang sangat khas bagi hutan Kalimantan. Balikpapan sebagai pintu gerbang Kaltim, dan Kaltara telah memiliki infrastruktur seperti bandara internasional dan banyak hotel berbintang hingga hotel melati.

Hal ini yang membuat Badan Promosi Pariwisata Balikpapan, di bawah Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) akan menyelenggarakan Balikpapan Borneo Travel Mart 2015, pada 27 Februari sampai 2 Maret mendatang.

Menurut Soegianto, Ketua Badan Promosi Pariwisata Balikpapan sekaligus Wakil Ketua Balikpapan Borneo Travel Mart 2015, acara ini nantinya akan diikuti oleh pelaku wisata seperti agen tur dan travel seluruh Indonesia, dan sebagian agen travel dari luar negeri seperti Asia dan juga Eropa.

"Melalui Balikpapan Borneo Travel Mart ini, kita akan mengembangkan dan mempromosikan potensi wisata daerah kepada seluruh pelaku wisata di Indonesia," ujar Soegianto melalui rilisnya.

Soegianto menambahkan, pada kegiatan ini, Balikpapan tidak sekadar menyelenggarakan table top meeting dan famtrip, tapi mencoba menjadikan ajang Balikpapan Borneo Travel Mart sebagai media pertukaran, pengolahan dan penyusunan data berdasar kacamata langsung dari pelaku usaha yang memberikan wisatawan domestik dan mancanegara ke Kaltim dan Kaltara.

"Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap ke depan kegiatan ini menjadi salah satu solusi untuk memperkenalkan serta mengembangkan potensi wisata daerah sekaligus mengedukasi masyarakat agar lebih peduli terhadap kekayaan alam dan kearifan budaya lokal," ungkapnya.

Kegiatan tersebut juga merupakan rangkaian HUT ke-118 Kota Balikpapan yang bekerjasama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Asosiasi Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) dan Pemkot Balikpapan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.