Andi Harun Ambil Formulir Cawali Bontang di PDIP

Andi Harun Ambil Formulir Cawali Bontang di PDIP - Konstelasi politik jelang Pilkada di Kota Bontang kembali menghangat. Kabar teranyar, Ketua DPD Golkar Bontang, Andi Harun akan merapat ke PDIP. Di partai berlambang banteng moncong putih itu, Andi Harun berencana mengambil formulir pendaftaran sebagai calon Walikota Bontang, Senin (16/2), sekitar pukul 10.00 Wita.

Munculnya nama Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD Kaltim itu tentu memicu peta persaingan sejumlah nama calon yang masuk dalam bursa orang nomor satu di Bontang. Pasalnya, selain Andi Harun, nama lain yang dipastikan telah mendaftar via PDIP adalah M Nasution, Vice Presiden PT Indominco Mandiri (IMM).

"Kami realistis saja. Dalam politik memang harus membangun koalisi," ujar Sekretaris DPD II Partai Golkar Bontang, Harman Thamrin, kepada Tribun, Jumat (13/2) kemarin.

Berbeda dengan calon lain, proses pengambilan formulir ini tidak dilakukan Andi Harun secara langsung. Adalah Sekretaris DPD Partai Golkar, Harman Thamrin, yang ditunjuk untuk datang langsung ke Sekretariat PDIP di Jalan MH Thamrin.

Langkah Andi Harun ini disebut-sebut juga telah mendapat restu dari sejumlah pihak. Tidak hanya di internal partai berlambang pohon beringin, langkah Andi Harun juga diamini sejumlah elit PDIP di Bontang dan Kaltim. Selain PDIP, partai lain yang dikabarkan menyokong Andi Harun adalah PAN dan Demokrat.

Terpisah, Sekretaris PDIP, Daniel Pattiwael menyatakan dari dua formulir yang telah diambil, hanya satu yang kembali. Yakni atas nama HM Nasution, Vice Presiden PT IMM. Calon lain yang telah mengambil formulir pendaftaran namun belum dikembalikan adalah Faisal, politisi dari Partai Nasdem yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Bontang.

Menurut Daniel, pendaftaran calon Walikota Bontang di PDIP diperpanjang dan akan ditutup akhir Februari ini. "Pendaftaran ini terbuka untuk umum. Penjaringan kami lakukan untuk kader internal dan eksternal," ujar Daniel.

Untuk penjaringan kader di PDIP sendiri, Daniel menyebut semua keputusan ada di DPP PDIP. Dalam hal ini, kepastian siapa calon walikota yang akan diusung PDIP sepenuhnya diputuskan oleh Ketua DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri. "Keputusan final tetap di tangan DPP kami yang menjalankan tugas partai melakukan penjaringan," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.