5 Tanda Kamu Menggunakan Bra dengan Nomor yang Salah

85% Perempuan Menggunakan Bra dengan Nomor yang Salah - Hanya karena Anda memakai bra setiap harinya, bukan berarti Anda benar-benar mengenal pakaian dalam yang satu ini. Faktanya, 85 % perempuan menggunakan bra dengan nomor yang salah.

Alasan yang paling umum untuk membenarkan kesalahan ini adalah karena bra yang dipakai adalah bra lama Anda. Padahal, tubuh (termasuk payudara) juga berubah ukurannya karena berbagai penyebab, misalnya kehamilan dan perubahan berat badan.

Apa tandanya kalau Anda memakai ukuran bra yang salah?

1. Lipatan di bra
Jika Anda melihat adanya lipatan-lipatan di cup bra (ini paling mudah terlihat saat Anda menggunakan kaus) maka bisa dipastikan kalau bra ini terlalu besar untuk Anda. Kelebihan kain ini akan membuat "benjolan" lipatan di payudara.

Hal lain yang bisa menyebabkan hal ini terjadi adalah karena proses pencucian dengan mesin cuci. Pastikan untuk mencuci bra dengan tangan agar bra tidak rusak dan lebih tahan lama.

2. Talinya sering melorot
Ini sepertinya masalah umum yang sering diabaikan. Padahal, tali bra merupakan komponen yang sangat penting untuk menopang payudara Anda. Jika tali bra mudah tergelincir dari bahu maka kemungkinan Anda harus menariknya lebih ketat. Jika terus menerus melorot setelah dikencangkan, maka kemungkinan bra terlalu besar.

3. Ada celah di antara bra dan payudara
Jika ada celah di bagian tengah cup bra dan tidak menutupi seluruh area payudara maka bra ini terlalu kecil untuk Anda. Cup bra memang dibentuk menyerupai kerucut, sehingga jika cup yang kekecilan akan menimbulkan celah di antara payudara dan branya.

4. Garis bawah bra-nya harus sejajar di depan dan belakang
Salah satu tanda jika Anda memakai bra yang tepat adalah garis pita bawah bra ini harus sejajar di bagian depan dan belakangnya. Jika pita bawah bagian belakangnya ternyata melengkung ke atas ini berarti tali bra Anda terlalu ditarik ke atas. Hal ini juga bisa berarti kalau bra Anda terlalu besar sehingga harus talinya harus terus-terusan dikencangkan.

5. Ada bagian bra yang meninggalkan bekas di kulit
Bra yang sesuai haruslah bra yang membuat Anda nyaman dari semua bagian. Jika ada beberapa bagian bra yang membuat payudara Anda sakit dan bahkan meninggalkan bekas merah di kulit maka ini berarti bra Anda terlalu ketat dan terlalu kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.