3 Cara Gratis Mendapatkan Pengunjung Online

3 Cara Gratis Mendapatkan Pengunjung Online - Salah satu tantangan menjalankan bisnis online adalah meningkatkan laju pengunjung ke toko online yang dimiliki. Laju dibutuhkan untuk meningkatkan peringkat toko online, sehingga bisa muncul di halaman pertama mesin pencari Google.

Kemunculan toko online di halaman pertama tentu akan memengaruhi penjualan. Karena dengan berada di halaman terdepan Google, berarti toko online tersebut akan mudah ditemukan oleh calon konsumen.

Trik berikut wajib dilakukan, jika Anda ingin meningkatkan laju pengunjung ke toko online Anda, dan semua bisa didapatkan secara gratis!

1. Situs social bookmarking. Social bookmarking adalah sebutan untuk situs yang menyediakan fasilitas agar pengunjungnya bisa menyimpan tautan dari situs lain atau situs miliknya sendiri sehingga bisa dilihat oleh pengunjung lain. Untuk bisa menarik pengunjung dari situs social bookmarking, Anda bisa memberikan tautan toko online Anda. Beri judul yang menarik sehingga menarik perhatian pengunjung. Situs social bookmarking yang cukup terkenal di Indonesia adalah lintas.me, infogue.com, atau cepatnya.info.

2. Blog walking. Secara sederhana bisa diartikan sebagai kegiatan “jalan-jalan” mengunjungi blog milik orang lain. Anda bisa mulai berkunjung ke blog orang lain yang masih memiliki kesamaan tema dengan toko online Anda. Berikan komentar, lalu sisipkan tautan menuju toko online Anda. Ingat, jangan membanjiri blog tersebut dengan tautan Anda, karena akan dianggap sebagai spam.

3. Media sosial. Sekarang ini sulit rasanya memisahkan aktivitas online dengan media sosial. Sejak kehadirannya, media sosial telah menjadi fenomena baru dalam berinteraksi sesama pengguna internet. Indonesia bahkan disebut-sebut sebagai negara dengan pengguna media sosial tertinggi di dunia (untuk Facebook dan Twitter). Anda yang menjalankan bisnis online tentu harus bisa memanfaatkan media sosial untuk menarik laju pengunjung toko online Anda.

Coba Anda jalankan trik tersebut dan mulailah tingkatkan trafik toko online Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.