Arisan Ini Mirip Modus Mahasiswi Utang Rp 1 M

Arisan Ini Mirip Modus Mahasiswi Utang Rp 1 M - Seorang mahasiswi di Madiun, Mega Retno Palufy, membuat heboh pengguna sosial media. Mega menanggung utang hingga Rp 1 miliar gara-gara arisan online yang dikelolanya bangkrut. Kini Mega dikejar-kejar peserta arisan yang menuntut dia mengembalikan modalnya.

Modus investasi seperti yang ditawarkan Mega, sejatinya bukan hal yang baru. Di media jejaring sosial Facebook, arisan seperti ini banyak ditawarkan. Tak hanya itu, beberapa pengikutnya pun mengiming-imingi bonus hingga ratusan ribu bahkan miliaran rupiah jika turut bergabung di dalamnya. 

Seperti arisan yang ditawarkan oleh produk Moment, yang diperoleh Tempo melalui pesan Blackberry messenger. Wati, bukan nama sebenarnya, selalu membuat pesan di Blackberry dengan mengiming-imingi bonus yang didapat bila bergabung di Moment. 


Di layar foto Blackberry Wati, tercantum bonus yang didapatnya sebesar jutaan rupiah. Bahkan dia pernah memotret bonus atasannya atau pimpinannya yang mencapai hingga miliaran rupiah. “Ayo join moment, kapan lagi penghasilan sebulan Rp 6 juta dan kerjanya di rumah. Moment makin banyak untungnya, baru gabung sudah dapat bonus Rp 250 ribu,” ujarnya. (Baca : Arisan Online, Mahasiswi Berutang Rp 1 Miliar?)

Berdasarkan situs arisanmoment.wordpress.com, cara mengikuti arisan yakni melakukan transfer Rp 1 Juta per bulan selama 3 bulan berturut-turut. Pemenang akan dikocok setiap bulan, dan mendapat 3 Produk Moment bebas pilih senilai 3 Juta. Setiap pemenang akan dibukakan tiga nama membership dengan bonus langsung Rp 125 ribu untuk modal bisnis Moment.

Ada juga Arisan Nano Spray, Magic Stick. Arisan ini untuk masyarakat yang hendak memiliki produk kecantikan Nano Spary atau Magic Stick seharga jutaan rupiah. Berdasarkan situs kliknanospray.com, lamanya arisan ini adalah lima dan 10 bulan. Adapun harga nano spray bila dibayar tunai adalah Rp 1,7 juta dan magic stick Rp 1,4 juta. Beli sepaket ditawarkan lebih murah yakni Rp 2,4 juta.

Jumlah iuran perbulan yakni, untuk arisan paket 5 bulan Rp 480 ribu perbulan, nano spray 5 bulan Rp 340 ribu perbulan, arisan paket 10 bulan Rp 240 ribu perbulan, dan arisan nano spray 10 bulan Rp 170 ribu perbulan. Sistem arisan menggunakan sistem kocok via online.

Arisan lain yang ramai ditawarkan lewat Facebook adalah arisan Mavrodi Mondial Moneybox (MMM). Berdasarkan situs mmmindonesia1.com, MMI merupakan jaringan sosial sekaligus keuangan yang pertama.

MMM di Indonesia tidak bisa disebut sebagai sebuah perusahaan, melainkan komunitas orang-orang yang memiliki pemikiran yang sama. Struktur yang diterapkan MMM Indonesia ini adalah transparan, jika hari ini anda dengan ikhlas membantu orang lain maka besok anda akan mendapat bantuan.

MMM Indonesia ibarat sebuah laci uang raksasa. Anda bisa menyimpan uang si dalamnya dan memgambilnya sewaktu-waktu saat anda memerlukannya. Nasabah bisa menyimpan Rp 2 juta dan bisa mendapatkan Rp 5 juta kapan saja bila diperlukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.