.London - Inggris Boleh Pakai Domain "Dot London"

Inggris Boleh Pakai Domain "Dot London" - Pemerintah kota London, Inggris, akan meluncurkan nama top level domain internet .london (dot London) pada 2014 mendatang. Salah satu tujuannya, mempromosikan ibu kota Inggris itu kepada dunia.


Internet Corporation for Assigned Names and Numbers (ICANN), yang mengurus penamaan domain internet di dunia, telah memberi lampu hijau agar London mengadopsi nama top level domain tersebut. Kota lain yang juga akan mengajukan nama domain unik adalah New York (AS), Berlin (Jerman), Wina (Austria), dan Brussels (Belgia).

Perusahaan, individu, dan organisasi yang berbasis di London dipersilakan membuat alamat dengan akhiran .london. Banyak perusahaan yang menyatakan minat untuk mengadopsi domain kota itu.

"Mengadopsi domain .london akan memungkinkan organisasi agar lebih dekat mengasosiasikan diri dengan nama besar kota London," ujar Wali Kota London, Boris Johnson, seperti dikutip dari Reuters.

Wakil Presiden ICANN untuk Eropa, Nigel Hickson, mengatakan, pihaknya banyak menerima permitaan domain yang lebih luas seperti .music atau .store. Bahkan, banyak pula permintaan dari perusahaan untuk menggunakan nama perusahaan mereka sebagai domain.

Saat ini terdapat 22 nama domain tingkat atas yang sifatnya umum (Generic Top Level Domain/gTLD), termasuk .com, .net, dan .org. ICANN memprediksi, akan lahir 1.400 nama gTLD baru pada 2014.
Sumber: Reuters

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.